3 Tips Jaga Komunikasi Biar Pasangan LDR Bisa Lolos Sampai Nikah!

Mejalankan hubungan jarak tau atau LDR menjadi sebuah hubungan yang sangat tidka mudah untuk di lewati. tidak sedikit orang menjalankan nya dengan mulus seperti di film film yang kita lihat. dengan kita berpisah antara jarak dan waktu bisa membuat ada nya sebuah masalah dan sulit untuk di hadapi. Namun tidak berati hubungan Ldr tidak bisa kamu jalankan, asalkan kamu tahu tips dan cara nya agar hubungan kalian menjadi romantis

Berikut ini cara agar bisa menjaga komunikasi kalian agar hubungan kalian menjadi awet sampai ke pernikahan nantinya

1. Manfaatkan teknologi yang canggih
Kamu sudah termasuk orang yang sangat beruntung yang di karenakan kamu sudah hidup di zaman tekonolgi yang sudah canggih. setidaknya kamu bisa menghubungi pasangan kamu yang jauh di sana. jadi manfaatkan teknologi ini untuk selalu berkomunikasi melalui fitur video call untuk melepaskan rindu mu kepada nya

2.Ketahui jadwal masing masing
Supaya kalian tidak salah paham satu sama lain, kamu di wajib kan untuk selalu terbuka dan menjelaskan kegiatan dalam sehari hari. dengan begitu kamu juga bisa tahu kapan yang pas untuk menghubungi pasangan mu. dan pasangan mu tidak akan khawatir bila kamu selalu memberikan kabar untuknya

3. Cari cara kreatif untuk berkomunikasi
Jika kalian berkomunikasi coba lah jangan hanya untuk menanyankan lagi apa? sudah makan? itu pastinya akan membuat kamu menjadi bosan dengan sendiri nya. nah coba deh kalian selalu kreaktif seperti saling tukar mem yang lucu, video yang lucu atau pun kirim suara pesan. dengan begitu kalian berdua tidak akan pernah bosan untuk berkomunikasi.

Baik Hati dan Ramah, 3 Zodiak Ini Dianggap Menarik oleh Banyak Orang

Jika ingin membahas tentang karakter seseorang pastinya pastinya ada yang menarik dan ada juga yang tidak menarik tergantung karakter dari orang itu tersebut. namun jika mereka yang cenderung nya bersikap baik dan ramah ke orang lain. selain ia berkata jujur ia juga pandai kapan harus bersikap jujur kapan tidak. dengan begitu ia menjadi seorang tipe yang sangat di sukai banyak orang

Namun berdasarkan bintangnya, ada beberapa bintang yang di sukai banyak orang, apa kah kamu termasuk orang nya

1. Pisces
Dengan kamu yang zodiaknya Pisces pastinya memili karakter yang sangat menarik di mata orang lain. kamu ini sangat di kenal dengan perduli, tidak egois dan sangat ramah terhadap orang lain. dengan begitu Pisces juga sangat berusaha untuk membuat orang lain selalu bahagia di dekatnya

2. Cancer
Apa sih yang membuat zodiak ini menjadi menarik di mata orang? ya mungkin jawab nya adalah kamu sangat baik dan ramah kepada orang lain. dengan kamu yang menjadi tuan rumah akan sangat nyaman ketika para tamu yang datang di rumah kamu. dengan sikap perhatian, membantu sudah membuat orang lain
merasa nyaman dengan kamu

3. Libra
Sifat yang menarik dari kamu adalah kamu selalu tahu apa yang harus kamu lakukan untuk membuat orang lain menjadi bahagia karena dirimu. kamu juga tidak
hanya untuk berjuang untuk dirimu namnun kamu juga berjuang untuk orang lain. dengan kamu yang suportif di dalam kerjaan mu bisa membuat kamu menjadi terkenal. namun apa yang kamu usahakan tidaki kamu mendominasi kan tapi kamu akan selalu sukses apa yang akan kamu lakukan. dengan begitu banyak sekali orang yang selalu mengagumimu.

Perhatian Seorang Cewek Belum Tentu Berarti Suka Lho, Catat Boys!

Sejatinya seorang laki laki ingin selalu di perhatikan. tidak heran lagi jika cowok selalu banyak tingkah karena ingin di perhatikan lawan jenisnya. bukan tanpa ada nya tujuan seorang cowok bertingkah aneh. apa lagi seorang cowok naksir seorang gadis nya. namun kalian harus mengetahui bahwasan nya tidak semua cewek yang perhatian ke kamu itu tans nya ia suka pada mu, ada kemungkinan juga kebalikan nya.

1. Kasih sayang kakak kepada adiknya
Semua cewek memiliki sifat yang tidak di pisahkan lagi daru dirinya yakni kasih sayang. dengan kasih sayang membuat ia memiliki rasa seperti sayang kepada orang terdekat nya seperti saudaranya maupun dengan lawan jenis nya. buat kamu bagi cowok jika ia menuntukan rasa sayang nya bukan berati ia menyukai mu ya

2. Bentuk perhatian
Jika temen cewekmu sangat perhatian kepada mu, janghan langsung baper atau memberikan kesimpulan bahwasan ya ia menyukai mu, bisa saja ia memerikan rasa sayang nya hanya kamu sebagai temen terdekatnya.

3. Perhatiannya bukan untukmu
Kamu pasti sering menganggap bahwasan nya dirimu yang ia sayangi . namun kamu tidak begitu tahu dengan lingkungan nya. nyatanya seorang cewek bisa saja memberikan perhatian nya kesemua temen nya, karena ia sering memberikan perhatian nya bukan berati ia meyukai mu

Nah dari sini lah bahwa sikap cewek bisa membuat kita menjadi rumit, yang ternyata ada salah di artikanya

4 Hal yang Harus Kamu Ingat saat Mengalami Kegagalan yang Menyakitkan

Setiap orang yang mejalanin hidup pastinya akan bertemu dengan kesulitan ataupun rintangan terkadang dengan rintangan tersebut bisa berunjung dengan kegagalan.
misalanya saja gagal menjalanin hubungan dengan pasangan. gagal tes dalam pekerjaan atau pun kegagalan lainnya. namun ketika hanya sekedar gagal itu mungkin tidak akan menyakitkan, namun jika harapan yang sudah setinggi mungkin bisa bisa itu akan menyakitkan kita ketika berakhir dengan kegagalan

Namun ada beberapa yang harus kamu ingat, ketika kamu mengalami kegagalan.

1. Walaupun gagal, setidaknya sudah mencoba
Meskipun kamu sudah gagal, setidaknya kamu sudah berjuang sampai akhir. kamu juga bisa mengalahkan rasa takutmu selama ini sebelum mencoba. kamu berani mencoba untuk keluar dari zona aman.

2. Kegagalan mengajarkanmu untuk berusaha
Dengan kamu yang mengalami kegagalan, tandanya kamu harus bisa lebih berusaha lagi utnuk masa depan mu. dari kegagalan mu bisa belajar agar bisa lebih baik lagi dari sebelum nya. tidak perduli berapa banyak kegagalan yang kamu miliki, yang paling terpenting ada keinginan untuk maju dan berusaha

3. Ada jalan lebih baik
Kegagalan mu tidak selalu menjadikan mu sebagai pertanda buruk. mungkin memang kamu harus menggalami kegagalan agar bisa menemukan jalan yang tetap untuk diri mu sendiri.

4.Terima dan jalani saja
Nah ini yang paling penting untuk diri anda karena dengan kegagalan hal yang terbaik untuk anda asalah kamu bisa be;ajar menerima nya dan menjalanin sesuai air yang mengalir. hati mu harus bisa berlapang dada dan iklas menjalanin nya dengan begitu pelahan kamu akan menjadi sosok yang lebih dewasa dari sebelum nya

Cara Menikmati Hidup Buat Kamu yang Lagi Patah Harapan

Semua orang pastinya mempunyai suatu hal yang ingi di wujud kan. seperti cita cita kita, harapan kita, dan mimpi kita. namun jika semua itu tidak terwujud pastinya akan merasakan kecewa yang amat mendalam untuk kita. apa lagi itu adalah harapan yang bener bener kamu inginkan. supaya kamu tidak tenggelam dalam kecewaan mu, kamu bisa melakukan hal hal agar bisa apa yang kamu jalanin bisa di nikmati

hal apa saja kah itu? lihat di bawah ini

1. Usahakan tidur cukup
Saking terlalu di pikirkan membuat kita untuk sulit untuk tidur. mungkin dari kita akan malas untuk tidur yang karena selalu memikirkan harapan tersebut. namun coba lha untuk tidur yang cukup agar energi kamu bisa balik menjadi energi yang tidak akan putus asa begitu saja

2. Memperbanyak motivasi
Setelah kamu sudah putus harapan, ada baiknya kamu juga perlu melakukan motivasi motivasi. dengan begitu ia bisa juga membantu anda untuk membuka lagi wawasan anda dan ide ide yang cemerlang

3. Makan makanan kesukaanmu
Seseorang yang sudah bete dengan harapa yang tidak tercapai, coba lah anda untuk berhibur diri dengan cara makan makanan yang kamu sukai seperti makan sushi, sate atau makanan yang kamu sukai deh. dengan begitu kamu bisa membuang pikiran negatif kamu sejenak. dan berpikir positif untuk kedepan nya

Sering Gak Mood Pas Lagi Kerja? Rehat Sejenak dengan 3 Hal Ini

Pernah kah kalian bosan ketika sedang kerja di kantor? coba kamu sebutin hal apa saja yang bisa membuat anda menjadi bosan? namun ada hal simple yang sering kita temukan adalah pas ketika dengan kerja, dimana ada satu momen tiba tiba menjadi bosen dengan tingkat dewa nya. namun kamu sangat beruntung jika kamu ada jam kosong atau tidak ada kerja lain. namun jika kerjaan mu menumpuk gimana?

Namun tenang kami akan memberikan tips agar kamu bisa semangat lagi untuk bekerja

1. Buka situs tidak penting tapi interaktif
Jika untuk iseng iseng membuka nya memang itu tidak lah penting, namu kita juga namanya berusaha pastinya tidak ada salah nya kamu selalu buka situs situs yang tidak berfaedah. atu pun kamu memiliki waktu kosong bisa saja kamu membuat youtube tentang acara apa yang kamu sukai dengan begitu bisa saja membuat anda Happy sejenak

2. Beli cemilan untuk naikin mood
Sebenarnya sih bosan karena di pengaruhi oleh mood kamu loh. jika mood kamu lagi kurang bagus alhasil bisa membuat kamu tidak on fire. namun salah satu yang bisa membuat modd kamu menjadi naik adalah mencicipi makanan atau minuman yang menjadi favoritmu

3. Nonton stand up comedy
Jika kedua cara di atas tidak mepan terhadap kamu, coba lah anda untuk menonton video yang lucu seperi stand up comedy. dengan kamu menonton nya bisa membuat kamu kertawa dan bisa membuat kamu menjadi segar dan semangat lagi

3 Makanan Ini Wajib Pakai Saus Sambal, Dianggap Makin Mantap

Jika ingin mebahas tentang sambal pastinya itu tidak jauh jauh seperti makan nasi. tanpa nasi itu akan terasa tidak keyang sama hal nya dengan sambal yang mungkin tidak akan pernah pisah. entah karena sudah menjadi kebiasaan ketika makan harus ada rasa yang kuat agar makanan tersebut enak di mulut kita. namun seperti 3 makanan ini akan terasa hampa jika tidak makan menggunakan saus sambal

Makanan apa saja sih? ini dia lihat di bawah ini ya

1. Kentang goreng
Tidak di pungkiri lagi bahwasan nya kentang goreng sering di jumpai di mana saja kamu berada. selain jual di tempat kafe. restoran dan warung ternyata kentang goreng juga bisa kita buat sendiri loh. namun ada suatu kemiripan ketika anda makan di berbagai tempat yakno menggunakan saus sambal

2. Steak
Ketika kamu memesan steak pastinya sudah punya saus khusus yang membuat cita rasa nya menjadi pas. namun mau saus apa pun itu jika makan nya tidak menggunakan saus rasa nya seperti kurang pas di mulut kita. namun kita bisa lihat di kedai atau pun restoran di Indonesia pstinya selalu menyediakan saus di atas
meja .

3. Burger
Pasalnya jika di makan biasa burger sudah di bilang sangat enak. Tumpuknya roti, daging, sayuran, daging dan di kombinasi dengan saus sambal dan BBQ membuat burger ini semakan enak untuk di makan . namun agak ane jika kita tidak menuangkan sambal di setiap gigitan tersebut

Sebelum Beli Rumah Pertamamu, Cek Dulu 3 Faktor Penting Ini!

Memberi rumah teritam di kota besar tentunya itu tidak lah mudah untuk kita terkait dengan jangka panjang yang sangat lama. namun ada hal hal yang penting yang harus kalian pertimbangkan ketika kalian membeli properti atau rumah yang layak atau tidak

nah berikut ini faktor yang penting yang kalian harus pertimbangkan nya lagi

1. Alasan rumah dijual
Kalian harus mengetahui kenapa pemilik rumah harus menjual rumah nya dengan harga yang murah atau lebih rendah. misalanya ketika pemiliki rumah menjual rumah nya untuk membeli rumah baru, atau mungkin pemilik langsung sedang membutuhkan uang untuk melunasi hutang tersebut

2. Mengenal calon tetanggamu
Bukan cuman hanya kondisini rumah mu saja namun kamu jugha harus bisa mengenal para tetangga yang ada di sekitar rumah anda . mungkin jika anda ketemu dengan tetangga yang bisa toleransi mungkin tidak ada masalah untuk anda. namun jika ketemu dengan tetangga yang tidak bisa toleransi itu bisa membuat ketenangan hidup anda tidak menjadi bahagia

3. Menghadap arah rumah
Walau ini adalah hal yang sepele namun itu menjadi salah satu faktor yang sangat krusial karena bisa menentukan suhu di dalam rumah. semakin hangat rumah yang anda beli semakin tinggi juga suhu yang ada di ruangan tersebut

Untuk itu jika ingin membeli rumah yang ingin di tempati hal di atas bisa membuat kamu mengetahui hal hal apa saja yang bisa kamu pertimbangkan nya

3 Kebiasaan Mandi yang Sebenarnya Tidak Bersih dan Justru Gak Sehat

Mungkin kalian akan bertanya tanya kenapa mandi itu bisa salah? pasalnya ketika kamu sedang mandi kamu menempatkan air ke seluruh anggota tubuh anda dan menggunakan sabun untuk membilas nya namun itu sebenarnya bisa merusak kulit kamu. ternyata mandi adalah suatu yang sederhana, namun faktanya jika tidak di ajarkan mana yang bahaya dan mana yang tidak bahaya

Namun di bawah ini ada beberapa cara mandi yang bisa berdampak pada kesehatan mu

1. Cuci muka sambil mandi
Sangat tidak bagus ketika kamu sedang cuci muka sekalian mandi, itu akan menjadi tidak baik di wajahmu. kebanyakan orang sih mandi di bawah air panas atau pun
menggunakan suhu yang tinggi untuk mencuci muka. jadi kulit kita kan menjadi sensitif sehingga lebih baik menggunakan air dingin atau air panas

2. Tidak fokus cuci kaki
Mungkin di antar kita selalu tidak fokus untuk cuci kaki kita yang di karenakan kita berdiri di bawa air selama kita mandi. namun yang harus kalian ketahui adalah memang
kaki kita terlihat basa namun itu tidak menjamin bahwa itu akan membersihkan kaki kamu

3. Jarang ganti sabut mandi
Karena faktanya bahwa kamur juga sangat menyukai kondisi dimana suatu barang tetap hangat dan lembat. ini sangat persis yang ada di kamar mandi. oleh karena itu
kamu harus selalu mengantikan sabut 1 minggu sekali agar kulit mu tidak berdampak hal yang negatif

3 Hal Baik yang Kamu Dapat Saat Bisa Menerima Kekurangan Diri Sendiri

Setiap manusia pastinya tidak ada yang sempurna, karena semuanya memiliki porsi tersendiri. dengan maha kuasa selalu mengaruniakan seseorang dalam kelebihan dan kekurangan nya. dengan kelebihan dan kekurangan baru bisa tercipta lah pasangan agar bisa seimbang di dalam kehidupan. namun jika kamu berpikir lagi dengan kekurangan mu itu bisa membuat kamu tidak boleh sombong.

Dengan begitu kamu juga harus bisa belajar untuk menerima kekurangan mu dan ini yang akan kamu dapatkan ketika kamu menerima kekurangan mu

1. Berhasil damai dengan diri sendiri
Ketika kamu sudah bisa menerima kekurangan mu maka sudah bisa di pastikan bahwa kami berhasil damai dengan diri mu. kamu tidak lagi perlu di takuti
dengan kekurangan mu, karena kamu menjalanin hidup dengan apa adanya

2. Perasaan jadi lega
Selain kamu bisa tenang, pikiran kamu juga selalu tidak ada beban. dengan begitu kamu juga bisa merasakan bahwa setiap orang pasti memiliki kelebihan dan kekurangan. maka dari itu pastinya kamu akan melepas beban yang tidak di pikirkan soal kekurangan mu

3. Menjadi pribadi yang kuat
Kelemahan mu itu sebenarnya adalah kekuatan yang besar bagi kamu. dengan kekuatan itu kamu bisa belajar lagi agar bisa menjadi lebih baik lagi kedepan nya . dengan kekurangan mu bisa membuat dirimu menjadi unik karena bisa menghargai dirinya sendiri

3 Tanda Kamu Kurang Bergaul, Saatnya Buka Diri!

Tidak terlepas lagi bahwa seseorang itu memiliki kepribadian yang berbeda beda. introvert, ekstrovert dan sosialisasi merupakan cara kamu untuk selalu mengenal dunia
luar untuk mengenal kepribadian orang yang berbeda beda. dengan tipe kpribadian yang berbeda beda dan bisa cepat untuk bersosialisasi itu merupakan suatu hal yang
sangat positif untuk diri mu sendiri. namun apa kah kamu sudah bisa bergaul dengan dunia luar? jika belum ini lah beberapa tanda bahwa kamu belum bisa cukup
bergaul dengan orang lain

1. Mengandalkan satu teman saja
Punya temen dekat yang itu memang membuat mengaksikan. namun jika kamu cuman hanya mengandalkan satu temen mu saja itu tidak bisa membantu mu dengan
banyak. dengan begitu coba lah anda untuk selalu memperluas temen mu itu. karena itu akan menjaga jaga saja agar satu temen mu tidak bisa ada beberapa temen yang
siap untuk mendampingi mu

2. Tidak tahu harus menghubungi siapa
Iya, anggap saja kamu bisa hidup seorang mandiri yang jauh dari orang tua mu, namun jika ada terjadi apa apa dengan mu siapa yang akan kamu hubungi? jika kamu
tidak tahu siapa yang bisa kamu hubungi berati kamu bisa di katakan tidak cukup gaul untuk memperluas temen temen mu

3. Jarang ketemu sama orang-orang baru
Dengan bertemu dengan kawan baru itu bisa membuat hidup kamu menjadi berwarna. selain menambah kawan baru siap tahu itu juga bisa berjodoh dengan ikatan mu
dengan nya

4 Makanan Ini Bisa Menjauhkan Kamu dari Depresi Lho!

Salah satu yang membuat kita depresi adalah kekurangan kadar serotin. serotin ini yang membuat suasana hati menjadi tidak tenang atau pun gelisah. dengan kurang nya serotonin juga membuat kita menjadi sulit tidur, kurang semangat untuk beraktivitas, tidak percaya diri, gampang lupa sehingga kamu terkenak depresi. untuk itu serotonin ini tidak di temukan pada makanan, namun ada beberapa makanan yang ada kandungan triptofan tinggi agar kamu bisa terhindar dari masalah depresi

Ini dia beberapa jenis makanan yang baik agar kamu tidak mengalami yang namanya depresi

1. Telur
Protein yang terdapat pada telur bisa membuat kadara triptofan apa lagi kuning telur nya yang tidak hanya mengandung triptofan namun ada juga mengandung omega-3, choline, tirosin dan banyak nutrsi lain nya sehingga bisa menjaga kesehatan kita

2. Keju
Keju juga memiliki sumber dari triptofan. namun jika ingin makan keju ada baiknya kejunya di campur dengan telur dan susu agar kandungan yang terdapat triptofan menjadi tinggi

3. Nanas
Nanas memiliki kandungan bromelain yang tinggi sehingga sanghat bermanfaat untuk mengurangi gejala depresi seperti sulit tidur, sering lupa, kurang fokus. dengan ada nya kandungan bromelain dapat mengurangi gejala lain nya seperti batuk dan sakit tenggorak

4. Tahu
Tahu yang berbahan baku ini memiliki kaya triptofan dan ini bisa pengganti daging yang membuat sumber protein. namun ada beberapa tahu juga memiliki kandungan kalsium yang sangat bagus untuk kesehatan tulang mu juga loh.

3 Aktivitas Bahagia yang Bisa Kamu Lakukan Setelah Putus Hubungan!

Putus cinta memang sangat menyakitkan bagi kita. namun itu bukan berati hdup mu sudah berakhir sampai di sini. saat kita sedang putus hidup kita merasa hancur, apa lagi kita tau mantan kekasih kita sudah punya kekasih baru lagi. yang harus kamu ketahui adalah putus cinta itu sebuah hal yang biasa yang bisa di alami oleh banyak orang. jadi ketika kamu sudah merasakan nya kamu harus bisa hidup dengan penuh semangat meski pun sudah tidak ada sama dirinya

Namun dari pada kamu lagi galau karena putus cinta, ada baiknya kamu melakukan beberap tips ini

1. makanan paling enak dan mahal untuk diri mu
Jatuh cinta itu membuat kita lelah bukan? setelah kamu sudah putus kamu merasa hatimu jadi kacau balau dan capek. namun kamu bisa kok melakukan cara membeli makanan yang enak dan mahal dengan begitu suasana hatimu itu akan membaik dengan sendirinya

2. Bernyanyi
Untuk kamu yang ingin melampiaskan rasa sakitmu, kamu bisa menyanyikan lagu dengan sekuat tenaga mu. tidak apa apa jika kamu mengeluarkan air mata mu itu
akan membuat suasan hatimu menjadi baik, dari pada kamu cuman di pendamkan saja

3. Jalan-jalan
Ketika kamu sedang merasakan suasana hati yang buruk sebaiknya jangan hanya untuk selalu murung di kamar saja ya, namun coba lah anda untuk berjalan jalan
kemana pun yang ingin kamu berada , dengan begitu itu akan membuat kamu memperbaiki mood kamu dan mana tahu ketika kamu sedang jalan jalan kamu bisa menemukan orang yang lebih baik lagi dari pada mantan kamu

Dari pada Bilang Sayang, 3 Sikap Ini Lebih Bikin Cewek Jatuh Cinta

Menjadi sayang sayangan sudah terbiasa ketika kita sedang berpacaran. dengan kalimat itu bahwa kita ini menunjukan rasa sayang kepada pasangan kita. selain sikap itu ada sikpa lain yang bisa kamu tunjukan bahwasan nya kamu memang menyayanginya. namun ada beberapa cara yang bisa menunjukan bahwa kamu menyanyangi nya dengan setulus hati mu

Lihat di bawah ini ya dengan beberapa cara

1. sikap yang bisa diandalkan
Bisa di andalakn itu menjadi sikap yang sangat di sukai banyak orang lain. dengan kamu yang tidak suka ingkar janji dan selalu sesuai apa yang kamu ucapkan itu merupakan bahwa kamu sangat ingin hubungan kalian selalu seruis dan tidak main main saja. hal ini karena kamu sangat menyukainya dengan pasangan kamu

2. Jadi pendengar setia
Menjadi pendengar yang baik sangat baik untuk pasangan anda. cewek akan merasa bahagia dan di hargai ketika kamu bisa mendengarkan setiap ceritanya. terkadang cewek itu tidak harus banyak memberikan hadia atau sejenis lain nya agar bisa meyakinkan nya bahwa kamu beneran mencintainya. cukup kamu mendengarkan ceritanya dan memberikan sedikit saran itu sudah cukup untuk nya

3. Pekerja keras
Sudah menjadi kodratnya, cowok bisa mencari uang untuk kebutuhan nya atau pun kebuuhan keluargan nya. tidak perlu dengan jabatan yang tinggi atau gaji yang banyak, yang penting kamu sudah berusaha untuk bekerja itu sudah membuat cewek yakin bahwasan nya kamu bukan tipe cowok yang malas untuk berjuang hidup

Tak Hanya Cinta, Butuh 3 Hal Ini Agar Hubungan Bisa Bertahan

Banyak sekali yang harus di butuhkan dalam hubungan asmara yang bisa memperlanjutkan sampai ke perlaminan. jika hanya karena cinta saja itu akan membuat hubungan kalian mudah berakhit loh. karena kalian ini hidup di dunia nyata yang tidak ada nya dunia dongeng yang semata mata dengan cinta saja itu akan membuat kalian bahagia selamanya. maka untuk berhasil dalam hubungan kalian, ada beberapa cara lain agar bisa sukses dalam sebuah hubungan

Jadi kalian harus melakukan cara ini agar hubungan kalian menjadi hubungan yang sukses

1. Tujuan bersama
Dengan hubungan itu harus memiliki tujuan yang samaa agar itu bisa memberikan mana yang akan di dahulukan dan mana yang tidak. namun ada kala nya di mana tujuan itu akan membut kalian menjadi perlawanan sehingga bisa berbagi tujuan nya untuk masa depan kalian

2. Saling percaya
Suatu hubungan itu harus selalu saling percaya satu dengan lain nya. dengan beitu hubungan kalian bisa berhasil dengan tahap lanjut. kalian tidak bisa mendapatkan kedamaian jika karena kalian tidak pernah saling percaya. jadi ketika kalian ingin hubungan kalian menjadi utuh kalian harus bisa saling percaya dan tidak boleh ada yang menghianati

3. Komitmen
Ini menjadi sebuh hal yang pasti loh, di karenakan dalam semua hubungan tnapa adanya komitmen yang tangguh itu bisa membuat hubungan kalian menjadi hancur. walauapun kehidupan kalian dangat tidak mudah di jalanin nya tetapi kalian harus punya komitmen yang jelas agar kalian bisa berhasil dengan tantangan dalam kehidupan kalian

Cemburu Tinggi, 3 Zodiak Ini Juga Ingin Miliki Kebahagiaan Orang Lain

Seorang yang mempunyai rasa iri hati yang kuat pastinya tidak akan bisa melihat orang selalu bahagia. atau itu dari hal materi atau pun prestasi yang ia capai. sikap ini lah yang bisa membuat sesorang meniad hancur karena persahabatan, temen dan keluarga. orang yang iri hati pastinya selalu tidak tenang ketika orang lain menambahkan rejekinya. namun beberapa atrologi, bisa meilhat orang yang paling iri menurut zodiak nya

Zodiak mana kah itu, apakah kamu termasuk zodiak yang kami bahas?

1. Libra
Zodiak ini memiliki rasa cemas ketika ia melihat orang lain sudah memiliki tujaun yang jelas. hal ini karena mereka cemburu. namun tak jarang juga mereka mengungkapkan perasaan nya yang di miliki oleh orang lain. mereka akan puas ketika ia juga bisa membuat posisi hal yang sama dengan orang tersebut

2. Virgo
Virgo juga merupakan zodiak yang kepo terhdapat urusan orang lain. zodiak ini ketika melihat orang lain hidup yang bercukupan, mereka bisa langsung cemburu dan di iringi dengan iri hati. dengan begitu zodiak ini akan melakukan cara lain agar ia juga bisa mendapatkan kemewahan di dalam hidup nya.

3. Capricorn
Capricorn juga menjadi salah satu yang memiliki iri hati yang sangat tinggi. biasa nya sih ia akan cemas ketika ia melihat orang lain sukses di bandingkan dengan diri nya, dengkinya itu akan memotivasikan untuk maksimalkan usaha yang ia lakukan demi untuk kesuksesan nya sehingga bisa seperti yang ia lihat

Ini Alasan Orang Putus Berdasarkan Zodiaknya

Di dunia ini tidak ada yang memiliki hubungan yang sama. di saat kita membicarakan tentang perpisahan, semuany pasti punya alasan yang berbeda beda. di antar kita mempunyai sesuatu hal yang mungkin tidak bisa kita terima dengan apa pun itu. namun ada beberapa hal yang bisa membuat alasan untuk memutuskan suatu hubungan. bisa di lihat dari zodiak nya .

Zodiak seperti apa yang mempunyai alasan untuk putus dengan pasangan

1. Aries
Tipe seperti aries ini cenderung tidak sabar ketika ia mendapatkan kesulitan di dalam suatu hubungan. selain pada itu ia juga memiliki keras kepala yang tidak mau mendengarkan omogan orang lain. ia juga tidak mau lemihat sudut pandang dalam pasangan nya. jadi ketika ia akhirnya memutuskan hubungan ia langsung bisa cepat move on

2. Taurus
Tidak asing lagi bagi taurus memiliki kesetian nya yang luar biasa, namun sayang kekurangan yang ia miliki adalah ia bisa saja ketika sudah mengalami pastah hati ia langsung membuat suara untuk mengakhirinya dalam suatu hubungan nya

3. Libra
Libra mempunyai keseimbangan dalam sebuah komunikasi, jadi ketika pasangan mereka tidak memberikan komunikasi yang baik dalam masalah, mereka akan terasa bosan. libra selalu menetapkan standar yang tinggi dari pasangan nya sehingga sangat sulit untuk di jalanin dalam hubungan asmara nya

Bikin Nagih, Ini 3 Kuliner Khas Jawa Timur yang Bahan Dasarnya Petis

Sudah lama banget Indonesia menjadi salah satu negara yang mempunyai beragam kuliner yang melanda. yang pastinya di setiap daerah Indonesia mempunyai
makanan khas nya. dan salah satunya di di provinsi Jawa Timur. di daerah ini lha kebanyak orang dari lokal atau pun turis ingin menjajal kuliner yang mengoda.
pasalnya Jawa Timur mempunyai makanan yang enak dan lezat dengan bumbu yang di tarok nya

Bagi kalian yang sedang berada di jawa timur, kalian bisa mencoba beberapa makanan sajian ini

1. Rujak Cingur
Makanan ini merupakan makanan khas dari jawa timur yang sangat populer di dalam kuliner nya. sajian dari rujak ini menggunakan bahan berupa, buah dan
sayuran serta bumbu kacang yang enak dan wangi. dengan bumbu nya itu menjadi rujak yang sangat enak yang bisa memanjah kan lidah mu itu

2. Lontong Balap
Lontong balap adalah makanan yang berasal dari kota surabaya. kuliner ini terbuat dari lontong yang di potong menjadi kecil. kemudian di di tarok lauk seperti
taoge, tahu, kacang dan kerupuk. walaupun begitu porsinya itu bisa membuat kamu kencang dan tidak lupa dengan cita rasa nya.

3. Tahu Telur
Kuliner ini menjadi salah satu kuliner yang cukup unik di jawa timur seperti kota malang dan surabaya. pada dasarnya sih makanan ini terbuat dari tahu yang di
potong menjadi dadu habis itu di goreng dengan telur ayam. dengan begitu makanan ini siap di sajikan dengan beberapa lauk seperti rajangan seledri, tauge,
dan di siram dengan bumbu saus

Manfaat Blueberry Bagi Kesehatan

Blueberry merupakan buah yang terkenal dengan buah yang kaya akan
kandungan antioksidan seperti halnya dengan buah strawberry.

Walaupun warnanya tidak secantik seperti buah strawberry, namun manfaat nya
tidak kalah dengan strawberry, dan buah ini juga banyak di olah menjadi selai
untuk campuran roti.

Rasa blueberry juga sangat lezat, blueberry juga mengandung nutrisi yang
dibutuhkan oleh tubuh. Beberapa contoh manfaat yang dapat kita terima dari mengonsumsi
blueberry adalah sebagai berikut :

1. Meningkatkan daya tahan tubuh
Seperti yang sudah di jelaskan, kalau blueberry kaya akan kandungan antioksidan,
antioksidan bermanfaat untuk membantu tubuh melawan bakteri yang
menyerang, agar tubuh tidah mudah jatuh sakit.

2. Membantu menurunkan lemak berlebih
Selain antioksidan blueberry juga mengandung polyphenol yang berfungsi untuk
menurunkan lemak berlebih pada tubuh, serta membantu mengatasi masalah
terhadap metabolisme tubuh, bagi mereka yang sedang menjalankan program
diet buah ini sangat cocok di jadikan teman dalam program diet tersebut.

3. Menyehatkan tulang
Tulang yang tidak sehat memiliki resiko yang tinggi terjadinya osteoporosis,
mengonsumsi blueberry adalah salah satu cara untuk menjaga kesehatan tulang,
karena blueberry memiliki kandungan mangan.

4. Membantu proses pencernaan
Seperti buah-buah lainnya, blueberry juga memiliki kandungan serat yang dapat
membantu proses pencernaan dalam tubuh, pencernaan yang lancar maka akan
menghindarkan tubuh dari penyakit seperti sembelit maupun kanker usus.

Manfaat Buah Matoa Bagi kesehatan

Matoa merupakan buah yang berasal dari papua, namun kini buah
tersebut sudah banyak di temukan di daerah sulawesi dan juga maluku.

Buah matoa memiliki rasa yang lezat dengan citarasa manis, rasa buah
matoa ini seperti kelengkeng namun aroma buah matoa ini seperti buah
durian, hal ini yang membuat buah ini sangat unik.

Ternyata bukan hanya lezat saja yang tersimpan dalam buah matoa, buah
matoa juga kaya akan kandungan nutrisi yang sangat bermanfaat bagi
kesehatan tubuh, contohnya :

1. Menjaga kesehatan kulit dan mencegah kanker
Matoa memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi, kandungan ini
dapat menangkal radikal bebas yang terdapat dalam tubuh, radikal bebas
dapat merusak sel-sel kulit dan dapat menimbulkan sel kanker.

2. Penambah energi
bagi anda yang merasa mudah capek dan letih, anda dapat mencoba untuk
mengonsumsi buah matoa karena kandungan dalam matoa di percaya
dapat membantu mengembalikan energi yang hilang.

3. Membantu proses pencernaan
Tubuh membutuhkan kandungan serat agar proses pencernaan lancar dan
BAB juga lancar, matoa kaya akan kandungan serat yang dapat membantu
tubuh untuk membantu proses pencernaan dan menjauhkan tubuh dari
resiko sembelit.

4. Mencegah penuaan dini
Kulit yang sehat dan juga cerah adalah impian setiap kaum wanita, buah
matoa juga dipercaya memiliki kandungan yang dapat mencegah penuaan
sebelum waktunya. Maka dari itu di sarankan untuk mengonsumsi matoa
secara tertur untuk mendapatkan kulit yang sehat dan juga cerah.

Manfaat Kacang Polong Bagi Kesehatan

Kacang polong merupakan kacang dengan bentuk yang imut dan juga warna yang sangat cantik yaitu warna hijau yang cerah.

Kacang polong juga mengandung nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh, namun kacang polong ini masih jarang di konsumsi dibandingkan dengan jenis kacang lainnya.

Namun ada hal yang harus di perhatikan dalam kacang polong tersebut adalah manfaatnya untuk kesehatan tubuh, manfaat yang dapat diterima dari mengonsumsi kacang polong adalah :

1. Melancarkan pencernaan
kacang memiliki kandungan serat yang cukup tinggi, dan kandungan serat tersebut dapat membantu proses pencernaan dan melancarkan pencernaan sehingga buang air besar lebih lancar.

2. Mencegah penyakit anemia
Tubuh yang kekurangan sel darah merah memiliki resiko tinggi terserang penyakit anemiam kacang polong memiliki kandungan zat besi, kandungan tersebut dapat membantu tubuh untuk memproduksi sel darah merah agar tidak terserang penyakit anemia.

3. meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Kacang polong kaya akan vitamin C, vitamin C ampuh dalam menjaga sistem kekebalan tubuh karena vitamin C merupakan salah satu antioksidan yang dapat melawan bakteri dalam tubuh.

4. Menjaga kesehatan mata
Mata merupakan organ tubuh yang sangat penting, kesehatan mata benar-benar harus diperhatikan karena rusaknya mata atau kurangnya ketajaman mata akan sangat mengganggu aktivitas sehari-hari, kacang polong memiliki kandungan pigmen karotin lutein dimana fungsinya adalah dapat mengurangi penurunan ketajaman mata dan juga resiko terkena katarak.

Manfaat Ikan Lele Bagi Kesehatan

Ikan lele merupakan salah satu ikan yang paling banyak di konsumsi di Indonesia,
karena ikan ini memiliki daging dengan rasa yang enak dan juga gurih.

Ikan lele mudah di temukan di Indonesia, karena jenis ikan ini banyak di ternak.
bagi anda yang ingin menikmati lezatnya ikan lele, paling banyak anda bisa
menemukannya di tempat makan yang biasa buka dari sore hari hingga malam hari
di pinggir jalan, seperti seafood 2000.

Di balik kelarisannya, namun banyak yang tidak mengetahui manfaat yang dapat di
terima dari mengonsumsi ikan lele, nah di sini kami akan membahas beberapa
manfaat yang dapat di terima dari mengonsumsi ikan lele, contohnya :

1. Membantu proses pertumbuhan
Setiap ikan pasti memiliki kandungan protein, protein dapat membantu tubuh
untuk memperkuat sel dalam tubuh dan juga meregenerasi sel-sel baru, ikan lele
cocok untuk anak dalam masa pertumbuhannya, selain itu menurut penelitian lel
juga memiliki kandungan metionin dan juga sitin yang dapat membantu
penyembuhan bagi mereka yang mengidap penyakit herpes.

2. Mencerdaskan otak
ikan lele mengandung omega 3, dimana omega 3 berfungsi untuk membantu
kesehatan otak dan juga membantu mencerdaskan otak, sangat baik bagi anak
dalam masa pertumbuhan dan ibu hamil untuk kesehatan janinnya.

3. Mencegah penyakit anemia
Ikan lele juga memiliki kandungan zat besi, untuk memproduksi sel darah merah
tubuh memerlukan zat besi, maka dari itu mengonsumsi ikan lele dapat membantu
memproduksi sel darah merah pada tubuh dan menjauhkan tubuh dari resiko
anemia.

Manfaat Jahe Bagi Kesehatan

Jahe merupakan salah satu tanaman dengan rasa yang pedas, dan bagian yang biasa digunakan adalah rimpang jahenya. rimpang jahe adalah tempat tumbuhnya akar jahe.

Pedas pada jahe berbeda dengan pedas pada cabai, jahe biasa banyak diolah menjadi minuman jahe atau biasa disebut dengan bandrek, namun ada juga yang mengolahnya pada makanan, seperti di campur dalam nasi goreng.

Jahe memang memiliki rasa pedas, namun di balik rasa pedasnya jahe memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh :

1. Mempercepat metabolisme tubuh
jahe memiliki sifat termogenik, sifat ini sangat bagus bagi tubuh untuk mempercepat metabolisme tubuh dan juga mengurangi lemak dalam tubuh bagi mereka yang memiliki berat badan yang berlebih.

2. Memperbaiki pencernaan
Jahe mengandung serat yang cukup tinggi, serat bermanfaat untuk meningkatkan fungsi usus dan proses pencernaan lebih lancar, serta mengonsumsi jahe dapat membantu tubuh untuk menyerap banyak nutrisi dan juga menghilangkan racun dalam tubuh yang dapat menyebabkan pembengkakan pada perut.

3. Menjaga kadar kolestrol
Kadar kolestrol yang terlalu tinggi dalam tubuh dapat menyumbat arteri dan menimbulkan resiko kardiovaskular, mengonsumsi jahe dapat membantu kadar kolestrol dalam tubuh agar hal tersebut tidak terjadi.

4. Membantu mengurangi rasa sakit
Nyeri sendi, otot, linu, dan juga radang sendi sangatlah tidak nyaman dan juga menyiksa, mengonsumsi air jahe dapat mengurangi rasa sakit tersebut

Manfaat Buah Salak Bagi Kesehatan

Buah salak, berbicara buah salah masyarakat indonesia pasti mengenal buah
tersebut, bahkan buah tersebut ada yang menjadikannya sebagai cemilan
menemani waktu santai.

Buah salak di indonesia tidak semuanya memiliki rasa manis, salak di setiap
daerah memiliki rasa yang berbeda maka dari itu jika ingin makan salak di
sarankan untuk mencobanya terlebih dahulu.

Dan yang perlu di ketahui adalah orang indonesia tidak banyak yang tahu kalau
kandungan nutrisi dalam salak dapat membantu kesehatan tubuh, contohnya
seperti :

1. Melancarkan pencernaan dan mengobati diare
Salak memiliki kandungan tanin yang sangat baik untuk proses pencernaan dalam
tubuh, dan zat tersebut merupakan salah satu obat diare. dan untuk mencegah
sembelit di sarankan mengonsumsi salah beserta dengan selaput lapisan setelah
kulit luarnya.

2. Melawan sel dan jaringan tubuh
Salak ternyata memiliki zat antioksidan, yaitu beta karoten, kandungan tersebut
bermanfaat untuk membantu melawan kerusakan sel dan juga jaringan tubuh
yang rusak. selain itu salah juga baik buat kesehatan jantung.

3. Pilihan sehat menu diet
Bagi anda yang sedang menjalankan program diet, buah ini cocok di jadikan
sebagai menu diet karena salah memiliki kandungan kalsium dan juga karbohidrat
yang dapat membuat perut terasa kenyang lebih lama.

4. Menjaga kesehatan mata
Mata merupakan salah satu organ yang sangat penting dalam tubuh, maka dari
itu harus perlu benar-benar di perhatikan kesehatannya, mengonsumsi salak juga
dapat membantu kesehatan mata karena salak memiliki kandungan beta karoten
yang sama seperti kandungan dalam wortel, tomat.

Manfaat Buah Cempedak Bagi Kesehatan

Buah cempedak merupakan buah yang jika kita lihat dari luarnya buah ini
hampir sama dengan buah nangka. namun isi dalamnya jauh berbeda.

Buah dengan lapisan kulit banyak getah ini memiliki rasanya yang enak, buah
ini sering juga diolah dengan di goreng tepung, dan untuk rasanya sungguh
tidak diragukan lagi. rasanya guruh dan juga sangat lezat, bahkan biji buah
cempedak ini juga bisa dimakan.

Tidak hanya rasanya yang lezat, buah cempedak juga memiliki kandungan
nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh seperti buah-buah lainnya,
manfaatnya antara lain :

1. Menjaga kesehatan mata
Mata yang tidak sehat akan sangat mengganggu aktivitas sehari-hari dan resiko
terkena katarak, buah cempedak memiliki kandungan vitamin A yang dapat
membantu menjaga kesehatan mata.

2. Mengatasi Kolestrol
Setiap tubuh manusia pasti memliki kadar kolestrol, kolestrol ada 2 macam
yaitu kolestrol baik dan juga kolestrol jahat. Dan kolestrol jahat biasanya
menyerang peredaran darah dalam tubuh sehingga aliran darah dalam tubuh
jadi terganggu, mengonsumsi cempedak dapat menjinakan kolestrol jahat agar
aliran dalam tubuh stabil.

3. Mencegah tumor
Buah cempedak memiliki kandungan bioflavonoid, kandungan tersebut
bermanfaat sebagai peredah tumor, agar tumor tidak terus bertumbuh, namun
harus berkonsultasi dan juga memeriksa diri juga kepada dokter. Karena
kandungan tersebut hanya bersifat meredahkan.

4. Menyehatkan pencernaan
Setiap buah-buahan pastinya memiliki kandungan serat yang dapat membantu
proses pencernaan, begitu juga dengan buah cempedak. Cempedak
mengandung serat, mineral dan juga vitamin lain yang dapat membantu proses
pencernaan dan juga menjaga kesehatan pencernaan.

Manfaat Kacang Mete Bagi Kesehatan

Kacang mete merupakan kacang yang bisa disebut dengan nama akrabnya yaitu
kacang monyet, kacang ini banyak di gunakan sebagai campuran cokelat hingga di
jadikan sebagai cemilan.

Kacang mete tersebut ternyata memiliki banyak kandungan yang sangat bermanfaat
bagi kesehatan tubuh seperti, mineral, protein, karbohidrat, fosfor, kalsium, dan masih
banyak kandungan lainnya lagi.

Berikut adalah manfaat yang dapat kita terima jika kita mengonsumsi kacang mete
adalah :

1. Menjaga kesehatan jantung
Kacang mete memiliki kandungan asam lemak tidak jenuh tunggal dan juga lemak tdak
jenuh ganda yang berfungsi untuk menurunkan kadar kolestrol jahat seperti LDL dan
trigliserida yang dapat memicu terjadinya penyakit kardiovaskular, serangan jantung,
serta stroke.

2. Mencegah anemia
kandungan zat besi dalam kacang mete dapat membantu tubuh untuk memproduksi
sel darah merah, jika tubuh kerurangan sel darah merah makan tubuh rentan
terserang penyakit anemia.

3. Sumber energi
Kacang mete mengandung karbohidrat lebih tinggi dibandingkan dengan kacang-
kacang lainnya, karbohidrat bermanfaat bagi tubuh untuk diproses menjadi energi.

4. Menjaga kesehatan tulang
Kacang mete memiliki kandungan tembaga yang cukup tinggi, kandungan tembaga
bermanfaat untuk proses penggantian jaringan tubuh yang rusak dan juga kolagen yang rusak. Komponen tersebut berperan sangat penting didalam proses pembentukan tulang, dan kekurangan asupan tembaga dapat membuat jaringan tubuh akan mudah rusak dan rentan terserang penyakit disfungsi sendi.

Manfaat Kacang Hijau Bagi Kesehatan

Kacang hijau merupakan salah satu jenis kacang-kacangan yang paling sering di
gunakan dalam masakan tradisional indonesia, seperti bubur kacang hijau dan juga
ketan hitam.

Kacang hijau memiliki bentuk yang kecil dan imut, namun jangan di pandang dari
fisiknya saja kandungan dalam kacang hijau berbanding terbalik dengan fisiknya.

Kandungan dalam kacang hijau sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh, berikut ini
akan kami bahas beberapa manfaat yang akan di terima jika mengonsumsi kacang
hijau :

1. Melancarkan sistem pencernaan
Kacang hijau terkenal kaya akan serat, hingga kacang hijau dianggap sebagai obat
pencahar alami, serat sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh terutama dalam
masalah pencernaan, mengonsumsi serat yang cukup dapat membantu sistem
pencernaan lebih lancar kan mengurangi resiko sembelit.

2. Penangkal radikal bebas
Kacang hijau memiliki kandungan vitamin A yang berfungsi sebagai antioksidan, zat
antioksidan merupakan zat yang dapat melawan radikal bebas dalam tubuh agar
tubuh lebih kebal terhadap bakteri yang menyerang.

3. Mencegah penyakit jantung
Serat yang tinggi dalam kacang hijau tidak hanya membantu sistem pencernaan,
namun juga membantu menjaga dan kesehatan jantung.

4. Mencerdaskan otak anak
Kacang mengandung zat yang namanya asam folat, asam folat berfungsi untuk
pertumbuhan otak pada janin, maka dari itu kacang hijau sangat di sarankan untuk
ibu hamil, agar anak yang di lahirkan lebih cerdas.

Manfaat Tempe Bagi Kesehatan

Tempe merupakan salah satu makanan yang tidak asing lagi bagi warga
indonesia, makanan dari kacang kedelai ini cukup popular di indonesia.

Tempe dapat di olah menjadi berbagai macam olahan makanan, seperti tempe
goreng, tempe bacem, orek tempe dan masih banyak olahan makanan lainnya
lagi, harganya juga tidak relatif murah jika di indonesia.

namun jangan di pandang dari harganya, tapi manfaat tempe sangat bagu bagi
kesehatan tubuh, seperti yang kita tahu kalau tempe terbuat dari kacang kedelai.
Dan manfaat yang dapat kita terima dari mengonsumsi tempe adalah :

1. Sumber protein
Kandungan protein tempe sangat lah tinggi bahkan kandungan nya lebih tinggi
dari protein yang terdapat pada daging, protein dapat membantu tubuh untuk
menjaga sel dan juga meregenerasi sel-sel baru, dan yang harus di ingat adalah
mengonsumsi tempe bebas kolestrol.

2. Sumber kalsium
Selain protein tempe juga kaya akan kalsium, kalsium yang terkandung dalam
tempe dapat di bilang setara dengan susu. Kalsium dapat membantu menjaga
kesehatan dan juga kepadatan tulang agar terhindar dari resiko osteoporosis.

3. Sebagai antioksidan
menurut penelitian di dalam tempe juga mengandung yang namanya antioksidan,
dima antioksidan sangat bermanfaat bagi tubuh untuk melawan dan menangkal
radikal bebas yang terdapat dalam tubuh. tubuh yang kekurangan antioksidan
akan mudah terserang penyakit.

4. Sumber Vitamin B12
vitamin B12 juga sangat bermanfaat bagi tubuh, jika kekurangan vitamin B12,
tubuh akan terasa pusing, lemas, dan kulit akan menguning. mengonsumsi tempe
dapat mengatas hal-hal tersebut.

Manfaat Petai Bagi Kesehatan

Petai atau bisa di sebut dengan pete merupakan salah satu makanan dengan
bentuk yang lucu dan aroma yang khas. Banyak orang yang tidak menyukai
aroma tersebut, namun banyak juga orang yang tidak keberatan dengan
aromanya.

Petai dapat di nikmati dengan beragam cara, mulai dari digoreng, bakar atau pun
di acar. meskipun aroma yang khasnya tidak disukai oleh semua orang. Namun
faktanya petai memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan tubuh, seperti :

1. Mengatasi depresi
Menurut survei, pasien yang menderita depresi, setelah mengonsumsi petai
banyak dari mereka yang merasa lebih baik. ini karena petai megandung
trytophan yang jika kandungan tersebut masuk kedalam otak akan di ubah
menjadi serotonin. serotonin inilah yang membuat mereka lebih rileks.

2. Mencegah Anemia
Petai memiliki kandungan zat besi yang cukup tinggi, kandungan zat besi dalam
petai dapat membantu tubuh untuk memproduksi sel darah merah dan
mencegah terjadinya anemia.

3. Melancarkan sistem pencernaan
Mengonsumsi petai dapat membuat menormalkan buang air besar, hal ini karena petai memiliki kandungan serat yang dapat membantu sistem pencernaan, pembuangan air besar yang lancar juga menjauhkan resiko sembelit.

4. Mengatasi Tekanan darah tinggi
Petai mengandung kalium yang tinggi, kalium dalam tubuh bermanfaat mengatasi tekanan darah pada tubuh. Menurut penelitian memasukan petai kedalam makanan sehari-hari dapat menurunkan resiko kematian karena stroke.