Pentingnya Mencuci Alpukat Sebelum Diolah

Alpukat adalah salah satu buah yang dapat di olah menjadi berbagai varian
menu, tapi sering kali banyak orang melupakan satu hal penting, yaitu
mencuci alpukat tersebut sebelum mengolahnya.

Jika kita liaht, kulit alpukat memang terlebih cukup keras untuk melindungi
isinya di dalamnya, namun menurut penelitian dari badan pengawas
makanan, kalau kulit alpukat bisa menjadi tempat berkembangnya bakteri
berbahaya, seperti bakteri listeria dan juga Salmonella.

Maka dari itu sebelumnya mengolah alpukat tersebut di sarankan untuk
mencucinya terlebih dahulu, seperti buah-buah lainnya. Meskipun yang di
konsumsi adalah bagian dalamnya, namun saat mengolahnya sedikit
banyaknya pasti akan terpengaruh dan terkontiminasi oleh bakteri yang
terdapat pada kulit alpukat tersebut.

Demi menjaga kebersihan dan juga kesehatan tubuh, juga di sarankan dari
badan pengawas makanan, mencuci kulit alpukat dengan sabun
menggunakan air yang mengalir. Kemudian keringkan dengan
menggunakan kain atau pun handuk kertas tujuannya adalah untuk
mengurangi bakteri yang mungkin masih ada pada kulit alpukat.

Selain itu, setelah mencuci dan mengolahnya di sarankan juga untuk
segera untuk memakan alpukat segera. Jadi bagi anda yang suka berkreasi
sendiri dengan menggunakan buah alpukat, di sarankan untuk mengikuti
prosedur sebelum mengolahnya karena bakteri pada kulit alpukat ini
dapat memicu resiko terserang infeksi listeria yang dapat menyebabkan
demam, sakit kepala, diare, lemas, dan nyeri otot.

Kombinasi Makanan Yang Lezat

Makanan yang di sukai oleh banyak orang tentu nya makanan tersebut
memiliki citarasa yang enak, dan bahan yang di gunakan juga pas.

Selain makanan yang sudah memiliki citarasa enak, banyak orang juga
mencoba untuk mengombinasikan makanan agar dapat menciptakan rasa
yang enak, namun apakah anda tahu kalau banyak makanan yang cocok di
campurkan untuk menciptakan citarasa yang lezat, berikut beberapa tips
dari kami dalam mengombinasikan makanan :

1. Es krim dan kentang
Kentang goreng biasa orang menyatapnya dengan menggunakan saus
tomat atapun sambel, namun apakah anda pernah mencarpurkannya
dengan kentang, jika penasaran dengan rasanya, anda bisa mencobanya
langsung.

2. Mi instan dan susu
Banyak orang menyukai mi instan, dan makanan ini juga merupakan
makanan favorit, namun apakah anda pernah mencoba merebus mi instan
dengan menggunakan susu, merebus mi instan dengan susu akan
membuat kuah yang di hasilkan lebih kental dan creamy, jika anda sudah
mencobanya sekali di pastikan anda akan ketagihan untuk mencobanya
lagi.

3. Alpukat dan Kopi
Kopi, sipa sih yang tidak kenal dengan minuman ini, minuman yang di sukai oleh banyak orang di seluruh dunia, kopi jika di campurkan dengan susu adalah hal yang sudah biasa, namun pernahkah anda mencampurkan kopi dengan alpukat, kombinasi dari kopi dan alpukat ini benar-benar cocok, rasa pahit pada kopi dapat di seimbangkan dengan rasa manis alpukat.

Agar Langgeng Ketika Pacaran Nanti, Terapkan 3 Tips Ini Saat Lagi PDKT

Ya momen yang paling menyenangkan itu adalah ketika sedang dalam PDKT . rasa nya tidak sulit yang berati atau pun tidakcocokan karena tidak berakhir dengan pertengkaran.jadi semua yang di jalanin nya terasa indah. namun jika sudah mendapatkan nya maka itu tidak akan semanis kayak PDKT lagi. namun jika ketika sudah pacaran ada beberapa cara kok agar kalian bisa langgeng terus sampai ke perlaminan

Walaupun sudah tidak seindah PDKT namun ada beberapa potensi agar hubungan kalian sampai kepelaminan

1. Waktu bukanlah masalah
Pastinya ketika sedang PDKT kamu akan merasa kesal karena gebetan mu tidak kunjung menyatakan cinta selama berbulan bulan. namun dari kisah inu kamu juga bisa mengenal nya lebih dalam lagi. dan kamu juga tidak perlu iri dengan orang lain karena begitu cepat. karena setiap cinta perorangan itu berbeda beda. jadi kamu harus tetap sabar dan menjalanin nya

2. Fokus pada satu orang
Dengan kamu memfokuskan dirinya yang sedang kamu dekati, maka proses nya akan sangat mudah untuk di jalankan. kenapa? karena kamu nya juga tidak perlu untuk membagi waktu dan perhatian ke gebetan lain nya lagi. walau masih PDKT itu bisa menunjukan bahwa kamu itu setia tidak dengan gebetan mu

3. Jangan mudah menyerah
Tujuan dari hubungan itu bukan hanya kalian rasakan ketika sedang berpacaran saja. namun impian impain ketika masih belum pacaran juga harus kalian wujudkan dan jangan sampai untuk mudah menyerah . dengan sifat ini karena bisa menerima nya

Belajar 5 Arti Kehilangan yang Akan Buat Hatimu Jadi Semakin Tangguh

Setiap orang pernah merasakan yang namanya kehilangan, entah itu barang kesukaan nya, pacar, kekasih atau pun temen sejatinya. jika kamu sudah kehilangan kamu akan merasakan sakit hati. namun dengan sakit ini bisa membuat kita untuk belajar. dengan kehilangan setengah jiwa mu akan lenyap. namun di balik kehilangan mu banyak sekali yang bisa kamu pelajarkan.

Ini dia pelajaran yang bisa kamu petik ketika kamu merasa kehilangan

1. Kehilangan akan buatmu belajar menghargai
Kamu jika tidak pernah kehilangan sesuatu kamu pastinya tidak bisa menghargainya. jadi ketika ketika kamu sudah kehilangan baru kamu bisa sadar untuk selalu menjaga apa yang kamu punya. karena pada dasarnya kamu selalu mengacuhkan nya begitu sudah lenyap kamu baru bisa menghargai

2. Mengajarkanmu untuk melepaskan
Bukan hanya untuk belajar menghargai nya, tapi kamu juga di didik untuk melepaskan. sekeras apa pun yang kamu pertahankan kalau memang sudah waktu untuk pergi, ia akan pergi dan tidak akan pernah kembali lagi. jadi mau bagaimana pun kamu harus bisa melepaskan nya, walau itu terlalu kejam buat kamu

3. Tuhan juga mengujimu dengan kesabaranmu
Apa pun yang terjadi pada hidup mu itu bukan lah suatu kebetulan saja loh. misalnya saja dengan kamu kehilangan apa yang kamu cintai, tuhan lagi menguji kesabaran mu. dengan kamu kehilangan maka tuhan juga akan kasih yang terbaik lagi untuk kamu. jadi kamu harus bisa bersabar ketika kamu sedang kehilangan

Mungkinkah Orang Bisa Sekarat atau Mati Jika Makan Terus Tak Berhenti?

Makan ini sudah menjadi kebutuh setiap mahkluk hidup. itu juga di bilang kebutuhan yang sangat di gemari banyak orang. apa lagi ketika di hari hari raya, pastinya jumlah makanan sangat banyak di hindangkan. kamu juga bisa menikmatinya dengan berbagai hindangan, mulai dari nasinya, lauk, serta makanan manis manisan. namun apa yang akan terjadi diri mu ketika kamu selalu makan tanpa menghentikan nya?

Apakah kamu akan matik sekarat? Berikut ini penjelasan nya

1. Kelebihan makan gak akan bikin kamu sekarat
Pastinya kamu pernah makan makanan yang berlebihan sehingga membuat perut mu menjadi padat dan susah untuk bernapas. jadi gimana kalau kamu selalu melanjutkan nya? nah surve membutikan bahwa kamu tidak akan kenapa kenapa. asalkan perut mu tidak akan bocor dan tersedak, dengan demikan itu baru bisa membuat kematian

2. Kelebihan makan-makanan manis bisa darah tinggi, diabetes dan obesitasYang di sebut makanan manis itu seperti ada nya kandungan gula baik itu di makanan nya atau pun di minuman nya. contoh nya biskuit, cokelat, soda, permen dan beberapa makan lain nya. namun seseorang yang sering memakan nya itu akan menyebabkan kamu menjadi obesitas dengan jangka yang panjang

3. Lemak berlebih menyebabkan penyakit kolesterol
Lemak yang baik untuk sangat berguna untuk kita karena bisa membuat kita berenerfi ketika kita sedang beraktivitas. namun jika kamu memakan lemak yang jahat bisa bisa kamu akan terkenak kolestreol dan penyakit jangtung.

Seru dan Mandiri, 3 Sikap Cewek Berdarah B Ini Bikin Cowok Jatuh Hati

Terkadang sifat cewek itu bisa sangat cuek terhadap apa pun hal itu sangat menyebalkan oleh para cowok. terkadang cowok ingin mengejar pujaan hatinya namun di balas dengan kecuekan yang mendalam. namun jika kamu mengejar cewek dengan golongan darah B, maka kamu akan merasa baper di buat nya karena sifat nya yang pesona.

Dengan tidak neko neko dengan sikap nya, yang membuat si cowok menjadi klepek klepek

1. Percaya diri
Tipe golongan darah B ini memiliki kepercayaan diri yang sangat tinggi, sifat ini membat si cewek ini menjadi mandiri dan tidak mengandalkan orang lain untuk hidupnya. jadi di mata cowok pastinya tertantang dengan sikap nya itu karena dengan kemandirian nya si cowok juga harus berpikir gimana cara nya untuk mendekati
nya

2. Jujur dan terbuka
Jadi ketika kamu ingin mendapatkan nya, kamu tidak perlu untuk basa basi kepada cewek golongan B. karena mereka juga akan langsung terbuka apa ada nya dan tidak suka untuk berbelit. dengan begitu para cowok harus bisa bersikap jujur kepada nya, mungkin ada beberapa orang tidak akan nyaman, namun ini bisa menjadi
solusi untuk anda

3. Mencintai kebebasan
Tipe golongan darah o sudah menjadi harga mati ketika ingin mendapatkan kebebasan, dan sangat susah untuk menaati aturan. jadi bisa di bilang menjadi cewek yang pembangkang. tapi berlalku untuk sebaliknya, ia juga menghargai orang yang juga memiliki kebebasan dan di landasi dengan kepercayaan nya saja kehadap kamu.

3 Kuliner Khas Jawa Timur yang Kenikmatan dan Kelezatannya Tiada Tara

Ketika kamu berpetualangan di daerah jawa timur bisa membuat kamu menjadi lelah dan lapar. itu pastinya akan membuat perut kamu menjadi lapar. jadi kamu tidak perlu khwatir ketika kamu sedang jalan jalan di sana. karena di sana juga mempunyai beraneka kuliner yang membuat kamu makan menjadi lahap. karena makanan di sana juga
lezat dan gurih lho

Ada beberapa kuliner di jawa timur yang memang mengundang kamu untuk selalu ingat makanan nya, apa saja kah?

1. Bakso Malang ( Malang )
Biasa si orang yang tinggal di Indonesia tidak mengetahui makanan bakso? di mana mana pastinya ada makanan satu ini, namun jika kamu pergi di kota Malang, kuliner bakso ini sangat memanjahkan lidah mu loh. dengan begitu kamu akan memakan nya dengan puas dan ketagihan

2. Pecel Lele ( Lamongan )
Dengan kamu yang sedang berlibur di jawa timur, kamu tidak usah takut bahwa tidak ada jual makanan yang enak yang bisa mengundang nafsu kamu. karena olahan dari lele ini di goreng dengan sangat garing dan di tambah kan dengan bumbu yang enak. jadi ketika kamu mau makan di mana saja kamu bisa menemukan nya. rasa nya tetap sedap

3. Rujak Cingur ( Surabaya )
Rujak ini terbuat dari potong dari mulut dari moncong sapi. justru itu rujak ini di namakan dengan Rujak Cingur. rujak ini di iris dengan moncong sapi dan di tarok beberapa sayur seperti kangkung, kerahi , kacang panjang, bengkuang dengan khas jawa timur nya. jika sudah siap saji maka di tambahkan dengan lauk kayak tempe, tahu dan lontong

Bukan Jagoan, 3 Kalimat Ini Menandakan Dia Selalu Melindungimu

Memiliki cowok yang bisa melindungi pasangan nya apa pun yang terjadi itu impian dari banyak cewek. dia selalu terlihat menyayangi pasangan nya dan tidak mau pasangan nya terjadi apa apa. dengan ini pastinya akan terasa indah dengan sikap yang satu ini, cewek mana coba yang menolah cowok seperti ini. namun buat cewek ingin mengetahui
mana cowok yang suka melindungi maupun tidak, ada tanda tanda nya lho

salah satu tanda nya adalah

1. Aku antar kamu pulang
Ketika kamu sedang berjalan jalan maupun sedang keluar, ada kalimat yang ia ucapak kepadamu. yakni biar aku saja antar kamu pulang. dengan kalimat itu menanda kan bahwa cowok itu bener sungguh mempriolitas kan mu demi keselamatan mu. jadi jika kamu sudah mendengarkan nya ada baiknya kamu jangan menolak nya lagi

2. Jangan lupa kabari aku
Kalimat yang kedua itu adalah ia tidak mau kehilangkan kontak kamu, jika kamu tidak mengkabarinya ia sangat khwatir dengan kamu. itu bisa terjadi di mana pun. jika cowok sudah mulai panik ia langsung selalu menemui kamu dan memastikan diri mu baik baik saja

3. Kalau ada apa-apa bilang, ya.
Nah jika ia sudah menguncapkan kalimat ini kepada mum berati ia sudah mau membantu kamu dalam situasi apa pun. dia ingin melindungi mu dari segala bahaya. dengan melindungi mu ia sudah di wajibkan untuk nya. jadi begitu kamu akan sangat di sayangi nya

3 Zodiak Ini Tetap Tenang Meskipun Mengalami Tekanan Dalam Pekerjaan

Bahwa sesungguhnya manusia itu tidak bisa terlepas yang namanya bekerja. dengan bekerja manusia baru bisa bertahan hidup dari waktu ke waktu. jika sudah bekerja itu bukan lah suatu tindakan semena mena saja. ada hal hal yang bisa membuat anda menjadi tekanan di dunia pekerjaan. terkanan itu bisa terjadi seperti mengejar omset, di pantau, atau pun dengan temen temen di kantor

Namun dari zodiak ini ia dapat mengatasi tekanan nya dengan santai, mau tahu siapa dia?

1. Libra
Jika untuk pekerjaan kantro libra memang sangat hebat untuk mengontrol nya. karena ia mampu menyelesaikan pekerjaan itu dengan baik waluapun banyak sekali tumpukan kerjaan nya. walaupu kerjaan nya tidak bisa di tanganin maka bibra juga pandai untuk selalu bertahan di setiap terkanan nya tersebut dan selalu selow

2. Taurus
Zodiak ini memiliki kemampuan yang baik saat bekerja walaupun banyak terkanan di kantor ia selalu percaya diri untuk menghadapi nya. dengan begitu atasan seperti leader juga menyukai nya. dia juga tipe kemauan belajar dengan mental yang baik. jadi segala tekanan ia pasti melewatinya dengan baik

3. Leo
Memiliki kepercayaan diri yang tinggi sudah tidak perlu di ragukan lagi pasal nya ia tidak akan buang waktu untuk mendengarkan perkataan dari temen sekantor nya dan itu yang bisa membuat terkanan dan menggangu konsestrasi nya bekerja. leo juga menjadi karyawan yang sangat bertanggung jawab dengan keputusan yang di ambilnya

Meski Jomblo, 3 Hal Ini Bisa Bikin Kamu Bahagia Saat Malam Tahun Baru

Perayaan malam tahun baru sudah di nanti nati oleh setiap orang, karena beberapa minggu saja sudah akan di laksanakan. banyak sekali orang ingin melewati nya dengan cara yang bahagia baik itu dengan pasangan nya atau pun yang tidak miliki pasangan. namun untuk para jomblo jangan khawatir kalian tidak bisa bahagia di malam tahun baru. karena kami akan kasih solusi untuk kalian dan kalian bisa melakukan nya

Berikut ini daftar yang bisa kamu lakukan di malam tahun baru nantinya

1. Menghabiskan waktu dengan keluarga
Ya orang alin mungkin bisa saja mengajak pasangan nya untuk jalan jalan melihat kembang api, namun untuk kamu yang masih jomblo bisa kok memilih untuk berkumpul dengan keluarga mu. kalian bisa menceritakan tentang apa saja yang kamu lalui di tahun 2018 ini. sambil begitu kamu bisa juga bermain permainan yang sedeharna.

2. ,Mengunjungi tempat-tempat baru dan seru
Selama tahun 2018 hanya menyibukan diri untuk bekerja dan jarang untuk keluar rumah. ada baik nya di malam tahun baru bisa kamu untuk mengunjungi tempat tempat yang belum kamu singgahi. selain mendapatkan suasana yang meriah kamu juag bisa mengikuti merayakan tahun baru

3. Menekuni hobi
Nah buat kamu yang masih tertunda dengan hobi kamu karena pekerjaan atau pun tugas dari sekolah. maka kamu bisa kembali lagi untuk mengembangkan hobi kamu seperti bermain musik. gym dan lain lain. dengan begitu kamu memiliki kesempatan yang tidak bisa kamu tolak.